SEMALAM DI JOGJAKARTA

Kuliah dijogja banyak pengalamannya, baik pengalaman yang pahit maupun yang manis namun setiap pengalaman pasti baik buat kehidupanku. Banyak hal positif dan negatif yang aku dapatkan disana tapi semuanya membuat aku lebih dewasa dan lebih mengerti bahwa setiap keadaan harus aku hadapi dengan bijak.
Tidak saja pengalaman yang kudapati, tetapi juga teman-teman dari segala daerah dari ujung barat Indonesia hingga ujung timur Indonesia, yang dari mereka aku banyak mendapat pengetahuan tentang masing-masing kebudayaan daerah mereka dan hal inilah yang membuat aku semakin mengerti bahwa Indonesia sangat kaya, selain sumber daya alamnya ternyata negriku tercinta ini sangat kaya dengan kebudayaannya.
 
Masih banyak lagi pengalaman yang aku dapatkan disana, dikota Jogja, sudah empat tahun aku meninggalkan Jogjakarta, waktu yang belum terlalu lama sih...... tapi aku sungguh rindu dengan Jogjakartaku, ingin kembali lagi kesana, tapi entah kapan aku bisa kesana lagi, mungkin setahun, dua tahun, tiga tahun, entah mungkin berapa tahun lagi aku bisa kesana ?.... yang jelas jika ada kesempatan aku akan kejogja kembali, melepas rinduku di kota Jogjakarta, kota yang telah memberiku banyak pengalaman dan pengetahuan.
(Tarempa, 6 Mei 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEW ARTIKEL